Home » Berita » FDIK UIN RIL Susun Rencana Strategis Fakultas dan Prodi Bandar Lampung

FDIK UIN RIL Susun Rencana Strategis Fakultas dan Prodi Bandar Lampung


Bandar Lampung – Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan Lampung menggelar Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Fakultas dan Program Studi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (15/3) di ruang theater, Academic dan Research Center UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yakni Muhammad Zuhdi, M. Ed., Ph.D dan Kustiwan Syarief, M.A., Ph.D. yang berasal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kemudian, hadir pula pada acara ini sejumlah mitra FDIK antara lain TVRI, RRI, lembaga penyiaran swasta, Baznas, Lapas Wanita, KBIH, Bappeda Lampung, dan lainnya. Kegiatan ini juga diikuti sivitas akademika di lingkungan FDIK yakni Wakil Dekan I, II dan III FDIK, para Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi serta Dosen.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FDIK Dr. Mubasit, MM. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun dan memperbaiki Renstra FDIK dan Prodi. “Kami melibatkan instansi dan stakeholder terkait agar Renstra yang disusun nantinya sesuai dengan tuntutan zaman dan membumi,” ujar Mubasit.

Sementara itu pemateri Kustiawan Syarief mengatakan, visi misi haruslah SMART, yakni Specifik, Measurable (terukur), Achievable (komprehensif), Realistic dan Time oriented. Besar harapan bersama dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung penyusunan Renstra FDIK yang lebih baik.